Wednesday, October 10, 2018

Download Lagu Queen


Queen



Queen adalah grup band rock dari Britania Raya yang dibentuk tahun 1970 di London. Semula terdiri dari Freddie Mercury (vokal, piano), Brian May (gitar, vokal). Karya awal Queen dipengaruhi oleh rock progresif, hard rock dan heavy metal, namun perlahan-lahan berubah menuju musik yang lebih konvensional dan bersahabat dengan pendengar radio, mencakup gaya musik yang lebih beragam ke dalam musik mereka.

Queen sempat Vakum pada 1990-an dikarenakan Kematian Freddie Mercury pada 24 November 1991 akibat Penyakit AIDS,Meskipun begitu Queen sempat merilis album Studio berjudul Made In Heaven pada 1995.




Awal Berdiri (1968 - 1974)

Berawal dari dua mahasiswa yang ingin membuat band, Tim Staffell (vokalis dan basis) dan Brian May (gitaris). Mereka mengaudisi mahasiswa yang akan menjadi drumer dan mendapatkan Roger Taylor dan membentuk band Smile, namun band tersebut hanya bertahan 2 tahun. Tim Staffell keluar dan membentuk band baru bernama Humpy Bong. Freddie Mercury masuk dan kemudian menguubah nama "Smile" menjadi "Queen". Queen mengaudisi pemain bass dan mendapatkan John Deacon (1971).

Pada tahun 1973, Queen merilis album "Queen" dengan pengaruh dari Led Zeppelin dan The Who. Di album ini, Queen merilis dua single, yaitu Keep Yourself Alive dan Liar. Tahun berikutnya pun Queen merilis album Queen II dengan single Seven Seas of Rhye. Roger Taylor tidak menyukai nama album ini karena tidak kreatif. Pada kedua album ini, musik Queen menjadi lebih heavy metal dan hard rock, namun ada beberapa lagu yang ballad dan rock opera.



Sukses Pertama kali

Pada 8 September 1974 Queen merilis albumnya yg Ke-3 yaitu Sheer Heart Attack. Saat itu Queen meraih kesuksesan untuk pertama kalinya dan terkenal di tingkat Internasional lewat singel "Killer Queen". Dalam lagu ini terdapat lagu pertama ciptaan John Deacon, Misfire.

Pada 1975 Queen meminta bantuan pada John Reid (Manager Elton John) untuk mengatur ekonomi band yg kacau akibat perselisihan band dengan Trident Studio. Queen kemudian merilis album keempat yaitu A Night at the Opera. Pada saat itu A Night at the Opera adalah album termahal yang pernah dibuat. Pada tahun 2004, rakyat Inggris memilih album ini sebagai album terbaik ke -13 sepanjang masa.


Sumber : Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Download lagu Queen MP3
disini ada beberapa lagu yang bisa di download, silahkan di sruput..........

No comments:

Post a Comment